Selasa, 22 September 2009

mengapa blog ini dibuat

ada satu kalimat yang membangunkan saya tadi malam. yang sepertinya diucapkan khusus untuk saya dari Pak MArio Teguh atas perintah Tuhan (padahal mah, emang GR aja). PAk MArio kemaren berkata, 'Mintalah suatu peran pada Tuhan, dan pantaskan diri Anda untuk mendapatkan peran tersebut, lalu perhatikan yang terjadi,'
sebenernya kalimat ini sudah lama saya dengar, sudah pula saya implementasikan dalam beberapa aspek kehidupan saya. kurang sabarnya saya, membuat saya gagal untuk tetap konsisten mengimplementasikan kalimat tersebut dalam kehidupan saya.
beberapa bulan terakhir, bisa dibilang berat buat saya. Pekerjaan, kehidupan pribadi dan lingkungan terdekat yang mendesak, membuat saya terhimpit. semakin saya mencoba bertahan, semakin dinding-dinding itu meremukkan tubuh saya.
sampai akhirnya saya sadar.....................bukan mereka masalahnya...tapi saya..

dan saya memutuskan untuk berubah...

saya merubah semuanya yang saya pikir tidak layak lagi dipertahankan. saya merubah pola pikir saya, saya merubah kebiasaan-kebiasaan saya, saya merubah prioritas saya, saya merubah tempat tinggal saya dan muda2an segera saya bisa dengan gagah berani merubah diri saya dari part time writer menjadi full time writer...dan saya merubah diri saya. bukan, bukan artinya saya merubah tampilan dengan oeprasi plastik..itu terlalu mahal...heheheheh..
yang saya lakukan adalah membuang semua racun dalam diri saya, dalam pikiran saya, dalam hubungan saya. saya melakukan beberapa kesalahan, dan semoga perubahan ini membuat saya menjadi orang yang lebih baik. saya melakukan kebodohan, dengan membiarkan orang lain merasa berhak menilai saya...karenanya mulai sekarang hati saya adalah milik saya. apa yang saya rasakan adalah rahasia saya...mungkin itu yang terbaik.

dalam perjalanan ke warnet tadi, saya menengadah untuk melihat langit. Subhanallah..indah sekali ternyata langit biru itu. tidak ada apa pun yang menghalangi sinar matahari masuk ke bumi. tidak ada awan, tidak ada gumpalan kelabu sedikit pun. ah, saya pun ingin pikiran saya secemerlang itu, sehingga tak perlu lagi saya terbawa awan kelabu yang berpotensi menurunkan hujan.

saya memiliki beberapa cita-cita yang tertunda. beberapa di antaranya tertunda karena saya terlalu berkonsentrasi pada hal yang tidak seharusnya bebreapa waktu lalu. sedangkan beberapa hal memang ada di luar kekuasaan saya. tadi malam saya mendaftarkan kembali semua resolusi yang saya buat saat meninggalkan tahun 2008, dan bertekad..akan menggunakan sisa 3 bulan dalam tahun ini untuk mewujudkan semua keinginan yang tersisa, mengontrol internal faktor dengan sebaik-baiknya, melakukan yag terbaik yang saya bisa, sehngga dengan demikian..saya berharap Tuhan akan segera menjawab doa-doa saya..Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar