Selasa, 29 September 2009

never judge a book only by its cover

malam minggu kemaren...gara-gara aryo yang ingkar janji buat ngedit iklan di margorejo, terpaksalah saya kerja bareng malika. bukan ngedit juga siy, karena malika bukan editor. tugasnya di geTHERE lebih ke arah riset..departemennya juga sebenernya bukan di creative (jadi sebenernya dia bukan anggota geTHERE)...tapi berhubung malika dekat ama Riniy jadi aja dia sering ngumpul bareng kita2 (dan mengGR-kan diri sebagai a part of geTHERE.. (ealaaaaaaaah..gitu aja dibahas....)..
anyway, tadinya saya agak gak enak gimana gitu buat bedua aja kerja bareng malika. abis sekitar empat tahun bergabung di tim kreatif, sebenernya saya jarang ngobrol ama dia. selain malika emang gak biasa kerja di hari sabtu minggu (jarang banget ketemu malika kalo saya 'sekolah minggu' di sono..heheheh..saya juga ngerasa jadi alien kalo deket ama dia.
abis malika kan cantik banget, udah gitu dandannya metropolis banget...malika sebenernya punya pacar bule yang homebasednya di jakarta, tapi punya branch di surabaya..jadilah dia tinggalnya juga di apartemen....kalo sabtu minggu biasanya nyalon...krimbat, fesel (ealaaaah...)..meni pedi...parfumnya aja wangiiiiiiiiiiiiiii banget...singkat kata singkat cerita, malika kayanya gak punya nothing in common deh kecuali urusan data klien sama saya...(lah jelas2 saya cuma nyalon kalo udah suntuk banget......)udah diem-dieman dan basa basi soal 'mau muter lagu apa? dan aryo emang brengsek!!! penipu....aku d bangun pagi2 kok bisa2nya ingkar janji!!'......baru pas makan siang saya menemukan malika dan saya punya beberapa persamaan...malika ternyata pembaca komik jepang mari chan, rose of versailles dan lucky luck kayak saya (aduh, kalo ngeliat rambutnya yang degradasi gak bakal kebayang deh malika baca komik jepang!!!), malika juga suka lagu 'Step by Step' NKOTB dan Hanson kayak saya (hohohohho...boyband yihaaaaa...)....dan ternyata malika juga punya perasaan yang sama kayak saya. ..*(sumpaaaaaaaaaaaaaaah..saya masih normal!! dan malika juga kayanya masih normal!!!). malika bilang katanya susah deket sama saya. katanya kalo di kantor, saya sering terlalu serius nulis, ngedit dan record, ....(ealaaahh..ya rugi kalo da weekend masuk trus kerjaan ga beres!!! saya kan bukan dia..dia mah gaji di margorejo cma buat bekel nyaloooooonnnn..), trus malika bilang saya lebih sering interaksi sama aryo daripada sama temen2 lain (lah...aryo kan produser sekaligus editor saya...kalo ga interaksi sama dia, emang saya mo ngobrol sama dinding???'.. but in the sake of being well opened, saya senyum2 aja denger kata-katanya. ehm....tapi sebenernya kepikiran juga kata-kata malika. saya mikir kenap ya, kok akhir-akhr ini sikap saya banyak disalahpahami. (mungkin dari dulu juga, saya ny aja yang terlalu cuek...kaliii)..saya sebenernya bermaksud A...tapi orang-orang di sekitar saya menangkapnya sebagai B...ah, kalo terlalu banyak begini..kayanya emang saya tuh yang harus introspeksi..mungkin kurang usaha kali ya..jadi aja salah paham terus.
anyway, malika juga ternyata bukan tipe snob yang kaya duga selama ini. malika gak keberatan waktu saya ajak makan di warung pinggir jalan...gak keberatan juga waktu diajak jalan kaki nyari bakso tahu (kayanya kalo jalan2 ama saya emang harus tahan banting....soalnya hobbynya JALAN KAKI!). bicara sama malika, saya bisa tahu kenapa dengan suka rela aryo, jimmy, riny dan bondan dengan senang hati menerima malika yang actually bukan a part of team. ternyata di balik dandanannya yang metropolis banget, malika bisa banget diajak susah-susah..(anak2 geTHERE itu hobbynya emang menyusahkan diri..kalo makan sukanya di warung, beli sesuatu pasti pas diskonan...dan kalo bisa...gratisan...tapi mereka mau banget susah2 bantuin saya ato temen2 laen..buktinya mereka dengan rela hati mau ngecat tembok CHICK CORNER saya pas mau reopening tahun 2008...dan berela hati bantuin saya pindahan pas nutup Chico tauh\n ini..)
wah, ternyata emang saya salah juga ya. dari dulu saya gak suka menilai orang dari penampilannya. buat saya, hati dan sikap itu lebih penting. karena itu, saya juga gak suka kalo dinilai dari penampilan aja..saya kan bukan model...ah, tapi ternyata saya masih menilai malika ga bisa dekat dengan saya, karena she's too chic for me...(horeeeeee...saya nemu satu lagi kekurangan saya yang harus diperbaharuiiii...horeeeeee,,,,,,,ternyata saya belum jadi orang bebaaalll)....
ketika saya sekarang sedikit banyak bergerak di bidang penulisan, dan penerbitan, saya sadar kalo cover, penampilan luar itu juga penting. orang ga akan beli buku lo yang isinya bagus luar biasa kalo ga ditunjang ama desain yang artistik. pun dem,ikian, saya tetap menolak konsep melihat buku HANYA dari cover nya aja. membaca overview, melihat penerbit dan pengarang...(bahkan kalo memungkinkan, ngintip dikit isi bukunya itu juga sangat penting)..hal yang sama berlaku jika berhubungan dengan manusia. buat saya, hati itu masih tetap lebih penting daripada appearance...looks can deceive kan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar